Kumpulan Pantun 11 IPA 1

Pantun (Puisi Lama) menjadi materi yang hampir selalu ada dipelajaran Bahasa Indonesia. Nah, sama kayak aku waktu di kelas 11 semester 1, ketemu lagi sama materi yang satu ini. Jadi, Bu Guru minta aku dan temen-temen sekelas untuk bikin pantun sendiri. Emang sih ini kumpulan pantun udah lama kesimpen rapi di buku, makanya sekarang aku bagiin buat readers sekalian. Kali aja berguna buat tugas bikin pantun. Tapi kalo mau diambil, jangan lupa cantumin source atau nama pengarang pantunnya ya! :) Btw, ini pantun random banget temanya; ada yang nasihat, humor, dsb. Terus ada juga yang isinya agak aneh-aneh. Jadi pilih-pilih sendiri okey =D

Pak Haji pergi ke Mekkah
Sepulangnya membawa kurma
Janganlah kamu lupa ibadah
Siksa kubur itu ada
(Naura Hafiza A)

Naik kereta ke Kota Jogja
Sampai di Jogja membeli benang
Bukan kami mau berbangga
Tetapi kami adalah pemenang
(Harry Anugrah)

Tanah serumpun tumbuh padi
Ada kami sedang tepar
Walaupun ini masih pagi
Tapi kami sudah lapar
(Dini Embun S)

Tiap hari melihat unta
Unta ditunggang oleh si Minah
Jangan berbangga dengan harta
Berbanggalah dengan ibadah
(Andini Ramasari)

Bermain bola tertendang batu
Batu tertendang sampai ke awan
Kami dari MIA Satu
Siap menatap masa depan
(Nuriana Alif)

Elok rupa bunga kamboja
Dibawa pulang ke Kota Malang
Jangan panggil kami SMANSA
Jika tidak jadi pemenang
(Gusti Ningsih)



Aku melihat bayangan semu
Bayangan semu di sore senja
Ingin aku melihat kamu
Walau hanya sebentar saja
(Zalfa Nur)

Pergi ke pasar membeli labu
Labu dibelah banyak bijinya
Janganlah kamu melawan Ibu
Karena surga ditelapak kakinya
(Mely Ledyta)

Indah sekali alam semesta
Apalagi di pagi hari
Walau jarak memisahkan kita
Aku tetap 'kan slalu menanti
(Catherine Dwi AP)

Buah rambutan diruang tamu
Tamu datang bersama Dadang
Rasanya ingin ku melihatmu
Walau seribu halangan menghadang
(Jawrihul Agung A)

Pergi ke Semarang membawa peti
Tidak lupa membawa jangka
Jadilah anak yang berbakti
Agar tidak masuk neraka
(Mislena Puspita)

Melihat langit sedang berawan
Langit dilihat bersama Soraya
Sungguh menarik juga rupawan
Si Fhely itu namanya
(Fhely Fhionicha)

Jalan-jalan pergi ke sawah
Pemandangannya amat kucinta
Kalau tidak mau susah
Hidup keras rajinlah bekerja
(Dela Fadila)

Jalan-jalan ke Kota Solo
Sampai disana menjadi gila
Walaupun aku seorang jomblo
Tapi aku merasa bahagia
(M. Raihan Putra)

Jalan-jalan sama si Agus
Bertemu sapi berbadan busuk
Walaupun kamu didepan bagus
Ternyata kamu dibelakang nusuk
(Ady Marta W)

Udah, itu aja. Masih banyak yang lain tapi sayangnya nggak aku catet di buku T_T
Oh ya, thanks for reading!

Comments

Popular posts from this blog

Ibu Kita Kartini

Afgansyah Reza-Refrain (chord gitar dan lirik lagu) Ost.Refrain 2013

Hasta Karya dari Barang Bekas