Graduation

kali ini aku mau curhat sedikit tentang aku dan temen-temenku. sekarang kami kelas 9 SMP dan udah lulus. pengumuman kelulusan juga udah. sekarang tinggal nunggu cap 3 jari, dan ijazah sama masuk SMA. sumpah, rasanya ada yang hilang. sepi. gak pernah kumpul sama temen sekelasku lagi. temen sekelasku yang sekarang itu beda. beda banget. mereka itu 'ceria dan berwarna'. bikin hari-hari di kelas 9 gak ngebosenin. tapi ya, hari-hari pasti berlalu dan gak mungkin kita selalu ada di keadaan begini. ya kan?
emang sih, kami bisa aja kumpul-kumpul lagi, tapi udah pasti semua beda. bukan di kelas yang dulu, bukan di suasana yang dulu. udah pasti ada yang kurang.
ini fotoku sama temen-temen sekelasku yang luar biasa. iya, mereka luar biasa! sampe sekarang aja gak bisa lupa semua kenangan bareng kalian. kita yang sering gila-gilaan. kita yang sering ribut. kita yang sering main permainan 'bego'. kita yang sering bikin guru pada marah, dan kita juga yang sering bikin ulah (mulai dari masalah sepele sampe masalah yang bikin guru di kantor ribut--masalah rompi misalnya hihi).
kadang aku juga suka marahin temen-temenku kalo lagi emosi gara-gara mereka terlalu gaduh atau ribut pas aku ngajak mereka diskusi masalah pensi. maaf ya teman, mungkin kata-kata aku yang kasar bikin kalian sebel juga. tapi aku gak maksud apa-apa kok. toh kita pada temenan dan baik-baik lagi kan? :D
dan aku juga inget pas kita selalu ngumpul jadi satu terus ngomongin guru-guru dan sifatnya. kadang juga gosip tentang wali kelas kita 'si mami el**' uppsss! hahahah. kadang kita juga ngumpul untuk ngomong tentang masalah SMA, tentang cita-cita, atau cerita sepele lainnya. cowok-cewek semua jadi satu. dan menurutku itu kenangan yang berharga banget.
jujur ya, aku seneng banget punya temen kayak kalian. aku bangga bisa kenal sama orang-orang unik tapi luar biasa kayak kalian. semua melengkapi satu sama lain, selalu kompak pada waktunya.
ini foto yang diambil beberapa hari sebelum Ujian Nasional (UN) di samping kelas. tempat yang rimbun dan jadi favorit kami di hari-hari terakhir sekolah. untung aja waktu itu aku bawa kamera, jadinya bisa ambil foto kita untuk kenang-kenangan. yang paling aku seneng pas kalian justru semangat banget diajakin foto dan minta upload di Facebook sekalian di-tag. rasanya tuh kayak kalian juga mau nyimpen kenangan kita dan aku sangat menghargai itu. inget pas kita minum es kembang tahu bareng-bareng. inget pas yang cowok pada ngambilin daun belimbing buat dilemparin ke kami. aaaahh, inget semuanya! -__-
terakhir, sumpah banget ini, tiap kali aku dengerin lagu dari Vitamin C yang judulnya Graduation (Friends Forever) aku pasti mau nangis. tiap kali denger lagunya, semua kenangan bareng temen-temen kelas 9-2 berputar-putar di pikiran aku sampe bikin aku terharu dan galau! gak tau kenapa lagu Graduation pas banget buat semua kenangan kita. buat temen-temenku yang baca ini, aku pengen kalian coba dengerin lagunya dan di-translate artinya biar kalian tau apa maksud dari lagu itu :')
yang pasti, aku bakal kangen banget sama kalian! bakal kangen banget sama semua hal yang biasa kita lakuin barengan!! dan makasih buat waktu kalian yang membuat hari-hariku jadi berwarna, teman :)

Comments

Popular posts from this blog

Ibu Kita Kartini

Afgansyah Reza-Refrain (chord gitar dan lirik lagu) Ost.Refrain 2013

Hasta Karya dari Barang Bekas